Klik (x) untuk menutup
Klik Gambar di bawah ini untuk melanjutkan ke SMS Gratis
Kamis , September 19 2024

Masalah Hubungan Dengan Pasangan

Hai, Knowledgers!
Di sini saya mau membagikan opini saya tentang masalah-masalah yang sering terjadi di hubungan kalian sama pasangan kalian, dan kalian pasti pernah/sedang mengalaminya.
Menjalin hubungan asmara tidak selalu berisi hangatnya cinta, pasti ada saja masalahnya. Baik itu masalah dari dalam hubungan itu sendiri, ataupun gangguan dari luar. Namun, ada yang bisa menghadapinya atau malah berpisah karenanya. Kalaupun ada pasangan yang selalu romantis kelihatannya, bukan berarti mereka tidak mempunyai masalah di hubungannya, tapi karena mereka pintar menyembunyikannya.
1. Attitude
Kenapa attitude saya jadikan masalah nomer 1, karena attitude-lah yang menjadi sumber masalah segalanya. Karena yang namanya pasangan harus saling mengerti dan memahami attitude masing-masing. Harus jujur, terbuka, setia, dan saling percaya. Selain itu, kalau ada masalah jangan memakai emosi, dan jangan saling ego. Harus ada yang mengalah dan bareng-bareng menyelesaikan masalahnya.
2. Ekonomi
Ekonomi juga bisa menjadi masalah dalam suatu hubungan, apalagi suami istri. Banyak orang yang memilih bercerai karena gak sanggup melanjutkan hubungan rumah tangga karena kesulitan ekonomi.
Ini masih nyambung dengan poin yang pertama, yaitu attitude, karena kalau pasangan yang attitude-nya bagus, bakalan setia walau dalam keadaan susah sekalipun.
Bukan cuma suami istri saja, walau masih pacaran, ekonomi juga bisa menjadi masalah. Apalagi kalau pasangannya matre, minta dibeli-in inilah itulah, sekalinya gak dibeli-in langsung minta putus. Kalaupun pasangannya gak matre gak minta ini itu bisa menerima kita apa adanya, calon mertuanya kadang yang gak setuju karena gak percaya dengan pekerjaan yang kita punya, karena gak percaya bisa menjamin ekonomi pasangan kita di kemudian hari.
3. Kebutuhan Biologis
Mungkin bagi sebagian orang ini masalah sepele, tapi ini juga masalah khususnya buat yang sudah resmi. Bukannya saya mesum atau gimana, tapi masalah ini memang benar adanya.
Ada, loh, yang cerai gara-gara kurang puas oleh pelayanan pasangannya, kalaupun gak cerai, ada yang kawin lagi, ada yang selingkuh, dan malah ada juga yang ‘jajan’. Hal ini juga masih nyambung dengan poin yang pertama, ya, attitude, karena kalau pasangannya setia, walaupun pasangannya kurang memuaskan, harusnya cari cara agar pasangannya bisa lebih memuaskan, bukan lari ke orang lain.
Sekian, dan terima kasih. Semoga bermanfaat, ya!
Panjang umur perjuangan, panjang umur Ruang Pengetahuan!
Referensi:
[1] Pengalaman pribadi, dan lingkungan sekitar.

Check Also

Di Bulgaria ada pasar jodoh

Bulgaria merupakan negara yang terletak di kawasan Eropa Tenggara, bertetangga dengan negara Rumania, Serbia, Republik …

Tinggalkan Balasan